Tips Mencari Maskara Yang Tepat

Maskara yang tepat dan bagus bisa membuat mata terlihat lebih berbinar. Tapi, mencari maskara yang tepat tidaklah mudah. Banyak hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini tips  memilih maskara yang baik.

* Carilah formula yang tepat.

Bulu mata yang terpisah satuan dan tebal, tidak yang menggumpal adalah bulu mata yang bagus. Dibutuhkan formula yang ringan untuk membuatnya. Jika Anda ingin efek spesial, carilah tipe yang spesial. Misal, Anda memiliki bulu mata yang lurus, gunakan maskara yang memang dikreasikan untuk membuat bulu mata lentik cantik. Biasanya, tipe ini memiliki resin dan wax yang bisa mengangkat dan membentuk bulu mata jadi lentik. Jika bulu mata Anda cenderung pendek, coba cari formula yang membantu memperpanjang, yang biasanya mengandung serat nylon untuk memanjangkan.

* Cek sikatnya.

Maskara yang  memiliki sikat penuh dengan bulu, maka hasil bulu mata Anda pun akan seperti itu. Jika bulu sikat maskara sedikit dan kaku, maka Anda akan melihat hasil bulu mata yang tidak menggumpal.

* Waterproof.

Maskara waterproof terkadang sulit untuk dihapus dan kadang bisa menimbulkan lingkaran hitam di sekitar mata meski sudah dibersihkan. Pilih maskara yang memiliki kandungan waterproof dan menjanjikan kemudahan untuk dibersihkan, bahkan dengan air hangat saja.

 

sumber: kompas.com

2 responses to “Tips Mencari Maskara Yang Tepat

  1. Luqman Ar-Raahman Al-Shaleh

    http://abdurrahmanshaleh.wordpress.com/ kunjungi blog saya.. kasih komentar dan saran ya… semoga bermanfaat…

Tinggalkan komentar