Kosmetik Pengganti Waktu Kepepet

Saat kita harus bepergian atau mendadak diajak kencan dengan gebetan, tetapi tak bisa tampil prima karena produk kosmetik andalan tak ada di sekitar. Jangan takut, sebelum panik, ketahui dulu alat-alat yang bisa di gunakan untuk menggantikan produk yang biasa di gunakan.

Sampo bayi sebagai pengganti “makeup remover
Ketika bepergian dengan anak, tetapi lupa membawa makeup remover, di malam hari saat toko sudah tutup, yang bisa di lakukan adalah menggunakan sampo bayi untuk mengangkat lapisan tebal makeup dari wajah. Plus, sampo bayi tidak bikin mata teriritasi.

“Conditioner” sebagai pengganti “shaving cream”
Gunakan conditioner untuk menggantikan shaving cream. Pelembapnya yang lumayan tebal bisa memberi barrier pada kulit saat Anda mencukur, dan membuat cukuran meluncur dengan mudah. Hindari penggunaan sabun untuk mencukur bagian tubuh karena bisa menyebabkan lecet.

Kuteks putih untuk mencegah eksim
Kancing celana jins yang terbuat dari nikel sering kali menyebabkan eksim ketika bersentuhan dengan kulit di bagian perut. Yang bisa di lakukan adalah melapisi kancing tersebut dengan kuteks bening sehingga kulit perut tidak bersentuhan langsung dengan nikel tersebut.

“Petroleum jelly” untuk pengganti “lotion
Petroleum jelly sering digunakan untuk banyak hal, mulai dari pengganti wax rambut, pelembap bibir, juga sebagai penenang kulit yang teriritasi. Saat mencuci tangan dengan sabun sambil mengenakan cincin, sering kali akan terjadi penumpukan pada bagian bawah cincin. Penumpukan bekas sabun semacam ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Untuk mengatasinya, oleskan Petroleum jelly di malam hari untuk menenangkan kulit yang teriritasi tersebut. Untuk pencegahan, lepaskan cincin saat mencuci tangan.

Odol untuk mengatasi jerawat sementara
Ketika melihat ada jerawat pada wajah, tetapi kehabisan obat jerawat. Coba bersihkan wajah dengan pembersih lembut, keringkan, lalu oleskan odol pada jerawat yang baru tumbuh, tunggu hingga kering. Odol bisa membuat jerawat kering, tetapi gunakan hanya odol yang tak banyak tambahan, rendah fluoride, tidak mengandung hydrogen peroxide (pemutih) karena bisa membuat kulit teriritasi. Namun, perlu diingat, hal ini tidak untuk semua orang karena cara ini bisa membuat kulit yang sensitif teriritasi dan kering.

 

sumber:kompas.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s