Melawan Penuaan Merupakan Jalan Yang Panjang

Segala tanda-tanda penuaan yang membuat kita tampak tua nampaknya menjadi sebuah ketakutan tersendiri bagi para wanita. Bukan hanya ditakuti dan berusaha menjaganya supaya terawat saja, tetapi saat ini para wanita mencari cara untuk melawan tanda-tanda penuaan. Hal ini membuka celah untuk disisipi produk-produk kecantikan. Saking besarnya, pasar kebutuhan untuk produk pelawan penuaan ini diperkirakan akan terus berkembang pesat hingga tahun 2015 nanti.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, produk-produk kecantikan dan perawatan untuk melawan penuaan terus berkembang. Tak hanya perempuan saja yang merasa besarnya kebutuhan akan produk pelawan penuaan ini, pria pun merasa butuh untuk tampil senantiasa awet muda.

Masalah-masalah dan tanda penuaan pada kulit antara lain; garis dan kerut, struktur kulit yang berubah, diskolorasi, ketidakrataan rona kulit, kelembapan kulit, tekstur dan kehalusan kulit yang berkurang, kecerahan, dan ukuran pori-pori yang membesar.

Industri antiaging secara global diperkirakan akan bertumbuh dari $162 miliar menjadi $274,5 miliar pada tahun 2013, yang artinya akan meningkat sekitar 11 persen. Pada tahun 2050, populasi dunia yang berusia di atas 60 tahun diperkirakan mendekati 2 miliar, dan sekitar 62 persennya adalah penduduk Asia. Belum lagi dengan adanya masalah lubang pada ozon yang membuat lapisan pelindung terhadap sinar matahari berkurang, kita makin rentan terhadap efek penuaan pada kulit. Ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat; merokok, minum minuman beralkohol, kurang istirahat, polusi, stres, dan sebagainya, tak heran masalah penuaan dini sudah makin menjadi concern. Siapa yang ingin tampak tua lebih cepat dari usia aslinya?

Selain menjaga hidup sehat, saat ini makin banyak cara dan produk yang menawarkan perlindungan dan perlawanan terhadap penuaan, mulai dari yang alami hingga yang berteknologi tinggi.

Saat ini, kebanyakan produk yang dijual bebas di pasaran cenderung mengatasi satu per satu masalah penuaan, sementara kita tidak bisa menghentikan waktu untuk menghambat proses tubuh yang menua. Maka yang ada, seringkali kita hanya memusatkan perlawanan penuaan hanya pada bagian yang terlihat, seperti kulit keriput, dan lainnya. Padahal yang kita perlu lawan adalah bagian-bagian tertentu pada lapisan dalam kulit yang perlu diperbaiki.

Perlawanan terhadap penuaan harusnya ditargetkan pada bagian dalam kulit.  KIta harus mengembalikan kulit-kulit yang bermasalah tersebut agar kembali kepada pola-pola aktivitas keremajaannya untuk tampil lebih muda dan bebas masalah.

Apa pun masalah kulit dan produk yang Anda putuskan untuk pakai, pastikan Anda mempercayai produk tersebut, bertanggung jawab, dan memang tepat menangani akar permasalahan kulit Anda.

 

sumber:kompas.com
Iklan

One response to “Melawan Penuaan Merupakan Jalan Yang Panjang

  1. memang kenapa kalau kita tua?

    silakan berkunjung… 🙂
    http://popnote.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s