Kunyah Ini untuk Optimalkan Kerja Tubuh

Menjelang akhir tahun, mood yang tersisa hanya ingin libur. Tubuh pun mulai melemah. Optimalkan kerja tubuh dengan asupan yang tepat. Berikut ini di antaranya:

Peppermint
Ini adalah cara alami untuk membuat otak bekerja dan fokus. Cara yang tepat untuk membantu Anda lebih fokus mengerjakan tugas-tugas akhir tahun. Ketika tugas-tugas menumpuk itu sudah mulai menambah beban, makanlah permen karet rasa peppermint, dan perhatikan otak Anda mulai kembali bersemangat.

Dark chocolate
Mengonsumsi dark chocolate satu atau dua ons sudah cukup untuk memproduksi serotonin, hormon dalam otak yang membuat kita merasa senang. Plus, Anda juga akan mendapat tambahan energi dari tiga zat lain, kafein, theobromine, dan phenylethylamine. Ditambah lagi, dark chocolate memiliki sekitar 70 persen antioksidan yang akan baik untuk arteri Anda.

Salmon, makerel, dan herring
Tubuh sering merasa lelah? Asam lemak omega 3 bisa membantu Anda meredakan tubuh pegal-pegal. Anda bisa mendapatkan asam lemak ini dari ikan-ikan, seperti salmon, makerel, dan herring yang sudah banyak ada di pasaran.

Tiram
Zat besi dari tiram bisa membantu Anda mengisi tabung hormon testosteron dalam tubuh. Testosteron terdapat dalam tubuh pria dan wanita, dan hormon ini membantu kita untuk berada dalam mood bercinta. Tiram juga kaya dopamin, zat dalam otak yang membuat kita merasa bahagia.

Omelet

Dua butir telur dalam sehari bisa memenuhi kuota tubuh akan vitamin B12, nutrisi krusial untuk memberikan zat yang membuat otak merasa lebih baik. Anda bisa buat omelet sayuran, tambahkan roti gandum utuh, Anda akan merasa kenyang berjam-jam, dengan sedikit asupan kalori.

sumber : kompas.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s